Monday, June 23, 2014

'7 Divisi' by Ayu Welirang

Omaigat guys. Ini kayak pertama kali aku nulis post pake Bahasa Indonesia #gaknanya

BTW, aku kemaren habis beli buku. Aku pergi ke Gramedia PIM bareng kakek nenekku. Pertamanya aku mau beli komik namanya Hai Miiko!. Tapi, belom ada lanjutannya lagi. Jadi beli aja buku random. Waktu aku liat-liat, yang lain buku cinta (aku gak suka buku tentang cinta), terus liat satu-satunya buku dengan tema lain, yaitu 7 Divisi!

Oke, jadi di belakang tulisannya kayak begini :

... 7 hari. 7 pribadi. 7 alasan. 7 kemampuan:
7 Divisi ...

Surat-surat perekrutan misterius menghampiri tujuh anak manusia dengan latar belakang berbeda. Surat tersebut datang kepada mereka masing-masing dengan cara yang tak sama. Gitta, Ichan, Tom, Ambar, Dom, Bima, dan Salman. Tujuh orang ini tak pernah menyangka akan dipertemukan dalam suatu ekspedisi besar, dengan divisi sesuai kemampuan mereka masing-masing.

Pertemuan yang mengubah segalanya. Mengubah ritme hidup, mengembalikan masa lalu, dan menghilangkan yang lain. Berbagai kejadian menegangkan dan misteri-misteri mulai bermunculan ketika mereka mencoba menaklukkan sebuah gunung keramat. Rupanya, ada seorang lelaki misterius di balik ekspedisi besar itu. Dan ketika mereka menyadari sesuatu sedang terjadi, mereka sudah terlambat.

Ketika tim ekspedisi ini mulai solid, satu per satu dari mereka mulai disesaki tragedi. Mereka terpaksa dihadapkan pada pilihan pelik; kehilangan satu orang... atau satu tim sekaligus.

Dapatkah mereka menuntaskan ekspedisi ini? Dan akankah mereka tetap kembali utuh saat pulang?



.  .  .

Pokoknya, ceritanya bagus BANGET. Tokoh kesukaanku itu Ichan, Gitta, and Ambar. Mereka itu KEREN banget. Tapi aku agak sedih gara-gara salah satu dari mereka harus meninggal. Aku gak mau kasih tau namanya soalnya nanti aku spoiler. ^^ Temanya bagus ya. Jarang banget ada buku ceritanya tentang gunung. Ada beberapa penulisan istilah teknis yang salah, terus menurutku latar belakang setiap tokoh kurang jelas. Overall, buku ini bagus kok. I recommend this book.

Ratingku : 4,5 stars

Untuk Kak Ayu, keep on writing. :)

2 comments:

  1. wah terima kasih sudah membawa 7 Divisi ke meja kasir. Hehehe. Izin copas reviewnya ya, untuk saya pasang di blog, akan saya sertakan sumbernya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makacii kaaak... Trus menulis buku2 yang bagus yaaa :)

      Delete